Situs Togel Online Terpercaya
daging

Makanan-Makanan Yang Bisa Menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO

Makanan-Makanan Yang Bisa Menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO



Bagi anda para penggemar kuliner,  boleh jadi sama sekali belum mengetahui bahwa kuliner termasuk warisan dari budaya dunia UNESCO. Komisi khusus yang membahas dan menanganinya The Committee for the Safeguarding of Intangible Cultural Heritage.

Tujuannya untuk bisa melindungi dan melestarikan warisan budaya  dari arus globalisasi. Badan tersebut yang telah dibentuk pada tahun 2003 lalu.
Sejumlah negara yang sudah ada memiliki kulinernya menjadi salah satu warisan budaya UNESCO. Tidak hanya itu saja Indonesia, tapi juga negara-negara lain yang juga mempunyai kuliner yang dianggap unik dan juga istimewa. Berikut daftarnya di bawah ini.

Lumpia



Lumpia yang merupakan jajanan khas Semarang, Jawa Tengah, sudah resmi yang telah diakui sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO sejak 2014 lalu. Meski berasal dari budaya Tiongkok, tapi cita rasa lumpia telah dimodifikasi sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Pizza


Selain lumpia, pizza jenis Naples dari Italia pun sudah menjaddi jadi salah satu makanan yang memang sudah diakui UNESCO sebagai warisan budaya Italia pada tahun 2017. Pizza jenis ini rasa dan juga bentuk serta cara membuatnya dibakar dengan oven pembakar batu dengan bahan bakar kayu.

Washoku




Hidangan yang tradisional berasal dari Jepang ini pun masuk di daftar Warisan Budaya Takbenda UNESCO sejak tahun 2013. Selain lezat, makanan ini pun termasuk makanan yang sangat menyehatkan. Washoku ini juga memiliki lima citarasa, lima elemen, dan lima teknik memasak.

Nsima


Nsima merupakan olahan yang terbuat dari jagung yang telah ditumbuk sebagai pengganti nasi. Makanan ini yang berasal dari negara Malawi di Afrika dan yang menjadi salah satu makanan yang juga masuk dalam sebuah  daftar warisan budaya UNESCO. Inilah Makanan-Makanan Yang Bisa Menjadi Warisan Budaya Dunia UNESCO



About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.