Situs Togel Online Terpercaya
soto bathok

5 Warung Soto Yang Enak DI Jogja Dari Pagi Hingga Malam

5 Warung Soto Yang Enak DI Jogja Dari Pagi Hingga Malam



Wisata kuliner jogja tidka lengkap jika list anda belum dilengkapi dengan soto. Segarnya sayur hijau, gurihnya daging, serta hangatnya kuah soto yang merupakan perpaduan sarapan favorit orang Indonesia dari jaman dulu. Tapi bagaimana kalau tiba-tiba ngidam soto di malam hari?

Warung Soto Enak Di jogja Dengan Citarasa Se-Indonesia

Janwang khawatir, di jogja, tempat-tempat soto yang enak bisa ditemukan dimana saja, dan kapan saja. Tidak perlu repot-repot keliling Indonesia untuk merasakan menu soto. Mulai dari soto Lamongan, Soto Kudus, Soto Betawi, hingga soto dengna penyajian unik di lokasi yang menarik yang bisa anda temukan di kota Pelajar ini.


1. Soto Kadipiro



Ingin merasakan warung makan dengan gaya klasik ala jawa serta keramah-ramah Yogya? Bahkan anda bisa mencoba mampir ke Warung Soto Kadipiro. Suasana klasik jawa yang akan langsung terasa begitu melihat warung soto veteran satu ini. Warung legendaris ini  sudah berdiri hampir 10o tahun loh!

Berlokasikan strategis di daerah perempatan Wirobrajan membuat Soto Kadipiro tidak pernah sepi dari pengunjung, Hidangan soto yang disuguhkan tidaklah berbeda dengan hidangan soto pada umumnya. Soto Kadipiro terdiri dari nasi, suwiran ayam, tauge, kolm seledri dan bawang goreng yang disiram denga kaldu bening nan panas. Suwiran ayam yang telah digunakan ialah ayam goreng kampung yang memiliki tekstur yang sangatlah lembut sekali.

Cita rasa soto di warung ini yang semakin semarak dengan dengan racikan rempah-rempah milik Bapak karto Wijoyo. Satu porsi Soto Kadipiro dibanderol dengan harga sekitar IDR 20.000. Selain reputasi kelezatannya, warung ini semkain menarik unutk di kunjungi dengan bangunan dan dekorasi lawas yang menjadikan pengalaman kuliner anda lebih menarik lagi. Berlokasi di tengah kota, anda tidak akan kesulitan menemukan Roti Kadipiro.

  • Alamat       : Jl. Wates, Yogyakarta
  • Harga         : IDR15.000 – IDR25.000
  • Jam buka   : 07.00 – habis

2. Soto Sulung Stasiun Tugus


Nah, bagi yang memang ingin mencicipi kuliner Madura di Jogja, anda wajib mencoba Soto Sulung Stasiun Tugu. Cita rasa soto yang satu ini telah sangat melegenda dilkalangan masyarakat Yogya. Disini kalian bisa menemukan soto khas Madura yang sangat lezat sekali di jogja. Potongan daging sapi atau jeroan yang disiram dengan kuah kental pekat siap mengoyang lidah.


Sejak tahun 1968, Bapak (alm) Marjuddin telah membangun Warung Soto Sulung dilokasi sangat stategis yakni di sebelah setelah area parkir Stasiun Tugu.Lokasi yang memang sangat mudah untuk ditemukan dan menu yang beraneka macam emembuat warung soto ini selalu ramai pengunjung.


Keistimewaan menu Soto Sulung ialah dagingnya yang tidak amis juga empuk membuat anda dengan cepat menghabiskan semangkuk sotonya. Terlebih lagi kuah soto yang pekat akan bumbu bumbu racikan khas Madura mampu membuat air liur menetes.


Bukan hanya hidangan soto, semua menu yang disuguhkan disini adalah makanan buatan keluarga sang pemilik, Bapak (alm) Marjuddin. Mulai dari makanan utama yaitu soto, hingga pelengkap hidangan seperti kerupuk. Porsi nasi yang tersedia di warung soto ini pun cukup menarik. Setiap porsi nasi telah dibungkus rapi seperti nasi kucing, Hal ini tentu saja memudahkan pelanggan untuk menyesuaikan porsi makan mereka. Satu porsi Soto Sulung berkisar IDR6.000 – IDR9.500.

Alamat pusat    : Parkiran selatan Stasiun Tugu
Alamat cabang : Jl. Timoho, Demangan, Gondokusuman, Caturtunggal, Depok
Jam buka          : 09.00-21.00 WIB
Harga                 : IDR6.000-IDR9.500
Telepon              : 0877 3898 1179.

3. Soto Sampah


Salah satu tempat makan soto yang katanya paling enak di Jogja lainnya ialah Soto Sampah. Selain mempunyai nama yang unik, Soto Sampah alias Soto Becak juga memiliki menu yang tak kalah unik. Berbeda dari soto lainnya, menu Soto yang satu ini tidak menggunakan daging ayam ataupun daging sapi.


Soto Sampah menggunakan gajih atau lemak sehingga memberikan rasa gurih yang berbeda. Gajih yang bercampur menjadi satu dengan kuah soto tentu saja memberikan sensasi yang berbeda dari soto lainya.

Rasa gurih tidak hanya berasal dari gajih, remah gorengan yang crunchy juga ikut memberikan rasa gurih di hidangan soto. Untuk masalah lauk tak perlu khawatir, warung soto sebrang SPBU Kranggan ini menyediakan aneka gorengan, telur puyuh, tahu tempe bacem, dan berbagai olahan ayam.

Bagi anda yang datang ingin makan lebih kenyang, nasi rames dengan aneka sayur mayur serta lauk pauk pun tersedia di warung soto ini. Berkunjung ke tempat soto sederhana ini, tidak perlu membawa uang banyak karena harga satu porsi Soto Sampah sangat terjangkau.

Kabar baiknya lagi, warung soto ini buka pula dini hari, sehingga anda yang sering terjebak lapar di tengah malam bisa mengisi perut di warung ini. Lokasi Soto Sampah ada di tengah kota, dekat sekali dengan Tugu Jogja sehingga mudah dicari.

Alamat      : Jl. Kranggan No 2, Cokrodiningratan, Jetis
Jam buka : 24jam
Harga        : IDR5.000 per porsi.

4. Soto Bathok Mbah Karto


Kuliner soto yang tidak boleh dilewatkan satu ini memiliki keunikan tersendiri. Warung Soto Bathok Mbah Karto menawarkan suasana terbuka yang menyatu dengan alam. Jauh dari kebisingan kota dan berada diantara hamparan sawah pastinya memberikan pengalaman kuliner yang unik dan menyegarkan bagi anda. Karenanya, menemukan lokasi Soto Bathok Mbak Katro mungkin akan sedikit sulit karena terletak di pinggiran kota Jogja, namun dekat dengan bandara lho!

Tidak hanya lokasi yang nyaman, sejuk dan alami, warung milik Mbah Karto ini juga memiliki keunikan dari cara menyajikan soto. Seperti namanya, Soto Bathok ini disajikan tanpa menggunakan mangkok cantik melainkan dengan bathok kelapa (tempurung kelapa). Agar harmonis dengan konsep tradisional, piring lauk yang disuguhkan pun terbuat dari tanah liat.

Se-bathok soto Mbah Karto berisi dengan nasi putih, potongan daging, kecambah ukuran besar, daun seledri dan bawang goreng. Kenimatan soto semakin terasa dengan kelezatan kuah kaldu bening yang menambah rasa gurih pada soto. Dan jika anda mengira menikmati soto di tengah pemandangan indah akan mahal, anda salah! Karena seporsi Soto Bathok hanya dibanderol IDR5.000 saja.

Alamat      : Jl. Candi Sambisari, RT.03, Purwo Martani, Kalasan, Sleman
Jam buka : 06.00 – 16.00 WIB
Harga        : IDR5.000 /porsi
Telepon    : +6281 392 144 526.

5. Soto Djiancuk


Nama boleh nyeleneh, tapi soal rasa, Soto Djiancuk tidak bisa dianggap remeh. Hidangan Soto Djiancuk sangat lengkap, bahkan melebihi soto biasa pada umumnya. Soto ini terdiri dari  nasi, potongan daging sapi, tauge segar, irisan tomat, keripik kentang, irisan telur rebus, dan disiram dengan kuah berwarna agak kecoklatan. Kuahnya yang berwarna coklat membuktikan bahwa Soto Djiancuk menggunakan berbagai macam rempah rempah untuk meningkatkan selera makan pengunjung. Satu porsi soto ini berkisar IDR12.000.

Begitu memasuki warungnya, anda akan disambut dengan kesan vintage ala Jawa. Hiasan nyentrik sseperti sepeda onthel dan jejeran gerabah dapat anda lihat di Warung Soto Djiancuk yang terletak di selatan Kota Jogja ini.

Alamat      : Jl. PGRI II No.59, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul
Jam buka : 09.00 – 16.00 WIB
Harga        : IDR8.000 /porsi
Telepon    : +62 8773 9225 222.

Nah, dari kelima kuliner soto Jogja diatas, semua tentu saja memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Terbukti kan, bahwa menikmati soto enak di Jogja bisa dilakukan di daerah mana saja, mulai dari tengah kota hingga pelosok, dan kapan saja, mulai pagi hingga dini hari. Hari ini, mau makan soto dimana? 5 Warung Soto Yang Enak DI Jogja Dari Pagi Hingga Malam .

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.