Situs Togel Online Terpercaya
ayam

3 Kuliner Legendaris Di Kota Jakarta Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

3 Kuliner Legendaris Di Kota Jakarta Yang Sayang Untuk Di Lewatkan



Jakarta ibu kota negara kita Indonesia. Selalu ada cerita sejarah, akultrasi budaya, pusat perdangandan, hingga keanekaragaman kuliner yang ada di kota Jakarta.

Jakarta kini dengan Jakarta yang dahulu banyak sekali yang berubah, Namun dari banyaknya perubahan di Jakarta, banyak yang yang sangat unik yang masih tetap terjaga keasliannya hingga kinil Seperti halnbya kuliner di Jakarta, yang di warisi secara turun-temurun dari generasi ke generasi.

Nah, buat kalian para pecinta kuliner nusantara, kalian jangan mengaku menjadi pecinta kuliner nusantara jika sama sekali  belum mecoba kuliner-kuliner yang berikut ini!

1. Dari Italia Ke Batavia, Es Krim Ragusa Tiada Duanya


Kedai es krin ini berdiri sejak tahun 1932, kalian pasti bisa menghitung kalau kedai ini memang sudah sangat tua. Kedai Ragusa Es Italia ini berada di Jl, Veteran 1 No. 10, Jakarta Pusat tepatnya di belakang Masjid Istiqlal dekat dengan gereja Katedral. Buka setiap hari dari jam 10.000-22.00.

Kedai es krim ini berdiri sejak tahun 1932,  kalian pasti bisa menghitung kalau kedai ini memang sudah sangat tua. Kedai Ragusa Es Italia ini berada di Jl. Veteran I No. 10, Jakarta Pusat tepatnya di belakang Masjid Istiqlal dekat dengan Gerja Katedral. Buka setiap hari dari jam 10.00-22.00.

Kedai Es Krim ini di didirikan oleh dua bersaudara berkebangsaan Italia ketika mereka sedang belajar menjahit di Jakarta pada tahun 1930-an, namanya adalah Luigie Ragusa dan Vincenzo Ragusa. Berawal dari pertemenan mereka berdua dengan seorang wanita Eropa di Bandung, yang memiliki sebuah peternakan sapi perah.

Ragusa bersaudara pada saat itu kebingungan karena mendapati banyaknya susu sapi murni yang diberikan oleh teman wanitanya itu. Kemudian mereka mengolahnya menjadi es krim, dan tak disangka ternyata es krim buatannya banyak disukai oleh orang-orang.

Sejak saat itu, Ragusa Es Italia mulai berdiri hingga puncak kejayaannya sebelum tahun 1945. Kala itu Ragusa memiliki 20 cabang kedai Es Italia,  namun kini hanya tersisa 4 buah kedai dan yang paling terkenal adalah di Citadelweg atau sekarang ini dikenal sebagai Jl.Veteran.

Es Krim yang terbuat dari susu sapi murni ini memiliki tekstur yang sangat lembut, yang akan memanjakan lidah kalian. Es krim yang tersedia di kedai Ragusa Es Italia ini pun memiliki macam-macam rasa seperti, cokelat, vanila, mocca, nougat, stroberi, durian, dan rum raisin.

Penasaran untuk mencobanya?! Nah, kalian bisa langsung datang ke kedai yang satu ini. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp15.000-Rp35.000 saja, kalian sudah dapat menikmati Es Italia yang penuh dengan cerita ini. Agen Bola Online Terpercaya .

2. Mie Ayam 4 Dekade Di Gondangdia


Kedai mie  sini sudah berdiri Sejak tahun 1968, tak gerab sudah sangat banyak orang yang sudah mengenal dengan kedai ini. Mulai dari orang-orang biasa hingga artis-artis yang terkenal , pernah mencicipi mie legendaris yang satu ini. Namanya Mie Ayam Gondangdia, bertempat di Jl. R.P Soeroso Jakarta Pusat. Tetapi karena beberapa waktu lalu tempat ini di lahap si jago merah, kedai mie ini untuk sementara berpindah ke Jl.Cikini No. 12 Jakarta Pusat.

Kedai ini didirikan oleh Toe Wah Seng, tetapi kini sudah di kelola oleh generasi ketiga yaitu Pak Rino Chandika. Menu andalan yang terkenal sudah pasti Mie Ayamnya, harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp15.000-Rp50.000. Tak hanya Mie Ayam, di kedai Mie Ayam Gondangdia ini juga menyediakan menu makanan lainnya.

Nah, untuk kalian para pecinta mie. Harus coba datang kesini!

3. Icip Asinan Segar Di Rawamangun


Buah atau sayur? Dua-duanya sama seger jika disajikan di kedai asinan yang satu ini. Ya, dia Asinan Kamboja H. Mansyur yang memanag sangat terkenal sejak tahun 1970-an. Resep turun temurun yang di warisi oleh Alm. H.Mansyur kepada anak-anaknya memang bertahan sampai saat ini.


Bahkan orang-orang rela jauh-jauh datang ketempat ini. Tak hanya dari daerah Jakarta saja yang sengaja datang ke kedai asinan yang bertempat di Jl. Taman Kamboja III No. 10 Rawamangun, Jakarta Timur tetapi orang-orang yang tinggal di luar Jakarta pun rela mengantri untuk mencicipi segarnya asinan betawi ini. Situs Bola Online Terpercaya .

Sayurannya yang segar dan kuah kacangnya yang gurih dan manis menambah kesegaran ketika pertama kali mencicipinya. Asinan buahnya terdiri dari potongan bengkoang, kedondong, timun, nanas, dan disirami oleh kuah merah andalan dari kedai Asinan Betawi H.Mansyur.

Penasaran? Nah, kalian bisa langsung datang ke kedai Asinan Betawi H.Mansyur di Rawamangun. Kedai ini buka dari pukul 10.00 s/d 22.00, dengan catatan kalian harus rela mengantri panjang untuk mendapatkan sepiring asinan betawi yang segar. Tapi jangan khawatir! karena proses mengantri sebanding dengan kesegaran rasa Asinan Betawi H.Mansyur.3 Kuliner Legendaris Di Kota Jakarta Yang Sayang Untuk Di Lewatkan

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.