Situs Togel Online Terpercaya
buah

5 Kuliner Enak Yang Akan Menurunkan Kadar Kolesterol

5 Kuliner Enak Yang Akan Menurunkan Kadar Kolesterol


Tidak ada satu pun makanan ajaib yang dapat menjaga jantung anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya. Tetapi ada banyak sekali makanan yang dapat membantu menurunkan kolesterol di dalam tubuh Anda. Apalagi jika dikonsumsi secara rutin.


Lalu apa saja makanan yang dipercaya ampuh menurunkan kadar kolesterol? Berikut 5 di antaranya, sebagaimana dilansir Okezone dari Eatingwell, Selasa (17/4/2018). 

1. Red Wine


Jika dikonsumsi tidak berlebihan, alkohol diketahui dapat meningkatkan kadar HDL atau kadar kolesterol" baik" Tak heran jika banyak peneliti yang menganjurkan untuk meminum segelas red wine atau anggur merah setiap hari. Ini karena khasiatnya yang bisa dapat meningkatkan HDL dan juga menurunkan kolesterol jaaht" LDL". Anggur merah juga berfungsi membantu menjaga pembulu darah agar bisa tetap sehat dan kuat. Agen Bola Online Terbaik .

2. Salmon


Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat dan dapat mengurangi tekanan darah. Mengonsumsi salmon secara rutin juga dapat meningkatkan kolesterol HDl "baik", tetapi tidak akan menurunukan kolesterol LDL "jahat". Kendati demikian, HDL kolesterol inilah yang akan membantu membersihkan kolesterol jahat dari dinding arteri Anda, sehingga mencegah terbentuknya plak berbahaya. The American Heart Association merekomendasikan konsumsi ikan berlemak seperti salmon, setidaknya dua kali seminggu untuk menjaga kesehatan jantung. Bola Online .

3. Oeatmeal



Oatmeal merupakan salah satu makanan penangkal kolestrol terbaik karena mengandung beta-glucans, serat arut, dan nutrisi esensial lainnya. Menurut para ahli, serat larut ini sangat ampuh sekali di dalam menurunkan kadar LDL dengan cara membentuk lapisan di dara anda. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan buah-buahan segar ke dalam otameal. Selain sehat, buah juga bisa menjadi pemanis alami dan juga meningkatkan kandungan seratnya.


4. Apel


Banyak buah yang mengandung serat larut yang sangat penting untuk menurunkan kadar kolesteroll. salah satunya adalah apel. Bagian kulitnya diklain mengadung pektin, sejenis serat larut yang bisa melalui sistem pencernaan tubuh anda. Selain aple, buah jeruk juga dibandungkan, apel menjadi satu-satunya buah yang paling mudah untuk di konsumsi serta mengandung polifenol dan antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan. Situs Bola Online .


5. Kimchi


Bagi para pencinta kuliner Korea tentu sudah familiar dengan makanan yang satu ini. Kimchi merupakan salah satu kuliner tradisional asal Negeri Ginseng Korea Selatan yang terbuat dari kubis, lobak, atau mentimun yang sudah difermentasikan. Makanan ini kaya akan serat dan mengandung banyak bakteri baik yang dapat menjaga usus Anda agar tetap sehat. Selain itu, Kimchi juga mengandung senyawa bioaktif yang dapat menurunkan kolesterol. Namun mengingat kadar sodiumnya yang cukup tinggi, sebaiknya Anda menghitung porsi yang tepat sebelum menyantap makanan tersebut. 5 Kuliner Enak Yang Akan Menurunkan Kadar Kolesterol .  

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.