Situs Togel Online Terpercaya
sate tongseng

Ada 3 Tempat Makan Yang Enak Khas Sleman Ini Tidak Ada Di Tempat Lain Loh

Ada 3 Tempat Makan Yang Enak Khas Sleman Ini Tidak Ada Di Tempat Lain Loh



Membicarakan Sleman yang tidak lengkap rasanya bila tidak ada membicarakan makanan. Banyak makanan enak khas Leman yang sayang rasanya bila dilewatkan. Sayang dilewatkan karena cuman ada di Leman loh, tidak ada di daerah lain.

Banyak sebenarnya makanan enak khas Sleman yang bisadisebutkan, hanya saja, kami memilih yang paling mantap dan mempunyai orisinalitas tersendiri. Maka tersusunlah 3 menu di bawah ini. Langsung saja, berikut makanan enak khas Sleman rekomendasi respati agus sangsaka yang harus anda coba.

3 Rekomendasi kuliner Makanan Enak Khas Sleman


1.Entok Slengket Sang Tanir


Makanan enak khas Sleman yang pertama adalah Entok Slenget Kang Tanir. Enthok merupakan jenis unggas yang dagingnya lebih alot dibandingkan dengan ayam. Slengket di dalam bahwa jawa artinya menyambar. Ya, rasa makanan dari Turi ini memang amat menyambar di lidah. Mantap.


Tekstur dari Enthok yang dimasak tongseng ini masih menggigit, sehingga menimbulkan sensasi yang tersendiri. Kuahnya yang berwarna coklat,  kaya akan rasa pedas cabai serta merica. yang membuat berkeringat ketika menyantapnya.


Sama sekali tak ada aroma amis, seakan-akan kesan amis yang memang menjadi ciri khas enthok itu dilenyapkan oleh kuahnya yang agak kental. Situs Agen Bola Online .

Maka tidak heran, jika masakan Entok Slenget Pak Tahir ini selalu habisterjual walau tempatnya jauh dari keramaian. Aji (24) mengaku sengaja mengajak orang tuanya yang sedang berkunjung agar bisa merasakan masakan entok yang sangat enak memikat ini.

Kami sekeluarga sangat suka dengan kuliner, kebetulan saya sedang di jenguk. Jadi tadi, kereta baru sampai, langsung saya bawa ke sini. Untung kebagian. He he", kata mahasiswa ISI Yogyakarta tersebut.

Tempat : Jl. Pakem – Turi, Pules Lor, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah  Istimewa Yogyakarta

Jam : 16.00-21.00 WIB

Harga : Rp. 20.000

2. Jadah Tempe Mbah Carik -Maknyus


Makanan enak khas Sleman selanjutnya adalah jadah tempe. Seperti namanya, jadah tempt terdiri dari dua hal yang kiranya saling melengkapi. Jadah, ketan putih ditumbuk dan dibentuk menyerupai roti burger ukuran kecil. Tempenya dibacem selama beberapa lama sehingga punya rasa manis luar dalam.


Jadah gurih dan tempe yang sangat manis yang dipadukan sempurna untuk bisa menimati sore sambil di temani teh gula baur. Bila suka pedas, memakan jadah tempe yang diapit seperti burger ini juga mantap dilahap dengan cabai. Sensasi pedasnya camilan ini yang sangat mengunggah.


Jadah Tempe mbah Carik punya cerita tersendiri. katanya, gurih dan juga manis jadah tempe buatan Sastro Dimono (Mabh Carik) ini yang sangat disukai oleh Sultan Hamengkubowon IX, bahkan katanya hingga membuat beliau ketagihan. Maka dari itu, jadah tempe mbah carik mahyur sebagai penganan sulltan dan kerabat keraton. Situs Online Bola Terbaik .

Tempat : Jl. Kaliurang KM.12,5, Candi Karang, Sardonoharjo, Ngaglik,  Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam : 08.00-21.00 WIB

Harga : Rp. 10.000 (5 jadah, 5 tempe)

3. Tongseng Kopyok Mbah Ganis


Warung makanini yang terletai di Terminal Tlogo Putri, dengan interioe yang khas penuh dengan kerajinan kayu. Menu yang disajikan sangat mirip dengan warung di sekitarnya, namun yang paling unik adalah tongseng kopyok dan tonseng awul yang hanya bisa di temukan di Warung Mbah Ganis. Tongseng Kpoyok yang dimasak seperti tongseng biasanya, namun dagingnya ditusuk seperti sate dan ditambah dengan kuah kopyok telur. Tongseng awul juga menggunakan kkuah tongseng biasanya, tapi ditambah kwetiau dan kenyal dan tambahan sayur yang sangat banyak. Kedua tongseng ini mengunakan daging kelinci, namun juga bisa memesan daging ayam atau kambing.

Tempat : Kawasan Wisata Tlogo Putri, Jalan Tlogo Putri, Kaliurang, Pakem,  Kaliurang Timur, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah  Istimewa Yogyakarta .  Bola Online Terpercaya .

Jam : 08.00-02.00 WIB

Harga : Rp. 17.500 (tongseng)

Itulah Ada 3 Tempat Makan Yang Enak Khas Sleman Ini Tidak Ada Di Tempat Lain Loh

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.