Situs Togel Online Terpercaya
daging

Resep Dan Cara Membuat Steak Daging Saus Cream Putih Yang Sangat Lezat Dan Juga Nikmat

Resep Dan Cara Membuat Steak Daging Saus Cream Putih Yang Sangat Lezat Dan Juga Nikmat


Sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging yang memiliki cita rasa yang sangat nikmat dan juga lezat sekali. Agen Bola Indonesia

Betapa tidak, meskipun belum diberikan bumbu dan juga rempah yang kaya, hidangan daging yang memang memiliki cita rasa yang sangat gurih. Hal  ini dihasilkan dari tulang. Lemak dan dari daging yang tersaji begitu nikmat sekali.

ada begitu banyak sekali sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging. Salah satu hidangan modren yang dibuat dari bahan dasar daging adalah steak daging. Hidangan ini tengah begitu populer pada saat ini. Pasalnya, hidangan yagn terinspirasi dari sajian mancanegara ini yang memang memiliki cita rasa yang sangat lezat sekali dan nikmat sekali.

Ada begitu banyak sajian makanan yang diolah dari bahan dasar daging. Salah satu hidangan modren yang memang dibuat dari bahan dasar daging adalah steak daging. Hidangan ini tengah begitu populer pada saat ini. Pasalnya, hidangan yang terinspirasi dari sajian mancanegara ini yang memang memiliki cita rasa yang sangat lezat yang memang sangat nikmat.

Nah, kali ini topic yang sama akan kami bahan pula. Dalam artikel ini kita akan bahas  resep dan cara yang membuat hidangan steak daging dengan saus lezat yang berbedam yakni saus cream putih. Kombinasi dari cream dengan bumbu rempah yang lezat dan dicampur bersama dengan daging yang akan menghasilkan sebuah hidangan lezat yang memang sangat nikmati sekali. Situs Bola Terpercaya

Dan kali ini kami akan berbagia bagaimana resep dan cara untuk membuat steak daging saus cream putih yang sangat lezat dan juga nikmat. Seperti apa resepnya? Yuk, Kita simak berikut ini.


Resep Dan Cara Membuat Steak Daging Saus Cream Putih Yang Sangat Lezat Dan Juga Nikmat


Waktu Memasak


Persiapan: 20 menit

Memasak: 35 menit

Total: 55 menit. Agen Bola Online

Jumlah Porsi

1. Porsi

Bahan Utama Yang Di Perlukan Untuk Steak Saus Cream:


  • 200 gr daging sapi has dalam
  • 1/2 sdt meat tenderizer
  • Kentang goreng
  • 1 buah gressini/bread stick
  • Tumis paprika secukupnya

Bumbu olesan Untuk Seteak:

  • 1/2 sdt merica hitam bubuk 
  • 1 sdt pasta mustard 
  • 1 sdm minyak goreng 
  • garam secukupnya

Bahan Sause Saus Untuk Steak:

  • 200 Ml brown sauce
  • 1 Siung bawang putih, cincang
  • 50 Ml whipped cream
  • 2 Butirbawang merah, cincang
  • 1/4 Buah bawang bombay, cincang
  • 1 Sdm mentega
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Steak Saus Cream Putih Yang Lezat dan Nikmat

Cara Mebuat Dan Memasak Daging:

  1. Langkah yang pertama yang bisa anda lakukan untuk bisa memulai langkah pada resep membuat steak daging saus cream putih kali ini adalah dengan mencampur terlebih dahulu bumbu olesan dalam mangkuk kecil atau wadah kecil. Kemudian aduk-aduk merata bahan bumbu olesan tersebut dengan mengguankan sendok atua garpu hingga tercampur merata.
  2. Setelah bumbu dicampur merata. Sekarang kita akan mulai mengolah dagingnya. Pukul-pukul daging dengan menggunakan palu daging yang bersih dan higienis.
  3. Setelah daging dipukul-pukul palu hingga merata, selanjutnya taburi daging dengan tenderizer dan lumuri bagian daging dengan bumbu olesan secara merata. Baik dibagian sisi belakang maupun bagian sisi depan.
  4. Setelah itu, diamkan sementara daging yang telah dilumuri agar bumbu meresap hingga kebagian dalam.

Cara Membuat Saus Cream Putih;

  1. Selagi menunggu daging diamkan, anda bisa melanjutkan pada langkah yang berikutnya yakni membuat saus cream. Caranya, panaskan mentega di dalam wajan tunggu hingga panas dan meleleh. Kemudian masukkan bawang putih, bawang merah dan bawang bombay. Tumis hingga harus dan layu.
  2. Setelah bawang yang dimasukkan menjadi layu dan matang, tambahkan saus lain, didihkan dang angkat. Lalu sisihkan sementara.
  3. Sekarang panggang daging yang telah didiamkan dengan bumbu pada panggangan hingg daging menjadi matang dan merata. Angkat tempatkan pada piring.
Sajikan steak daging ini bersama dengan saus cream putih dibagian atasnya dan hidangkan pula bersama dengan bumbu saus cream putihnya.   Resep Dan Cara Membuat Steak Daging Saus Cream Putih Yang Sangat Lezat Dan Juga Nikmat


About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.