Situs Togel Online Terpercaya
ayam

5 Destinasi Wisata Kuliner Yang Favorit DI Indonesia

5 Destinasi Wisata Kuliner Yang Favorit DI Indonesia 


Jalan-jalan ke suatu kota di Indonesia rasanya tidak akan lengkap jika ada mencoba kuliner khasnya. Dari surabi di Bandung, sampai pempek dari Plembang, hampir setiap kota Indonesia yang mempunyai kuliner khasnya masiing-masing, yang dijamin akan mampu untuk mengoyangkan  lidah kamu. Jadi, buat Toppers yang memang mempunyai wisata kuliner tidak sulit lagi untuk bisa menamukan kota tujuann. Yuk Langksung cek saja destinasi wisata kkuliner Favorit Indonesia berikut ini.



Destinasi Wisata Kuliner Favorit Indonesia


1. Bandung

Wisata Kuliner

Seperti yang sudah di ketahui kota yang dujuluki sebagai paris van java ini memang merupakan kota kuliner paling terfavorit di indonesoa. tidak heran lagi, karena Bandungnya memang memiliki banyak skelai macam pilihan kuliner khas yang bisa kamu eksplor, muai dari siomay, batagor, keredok, cimolm badros, mie kocok, peuyeum, dan masih banyak lagi makanan yang hits lainnya. dan jika anda mencari aneka kue di kota Bandung, Braga Permai tempatnya, tempatnya tersebut merupakan salah satu restoran yang tertua di kota Bandung.

Topperes tidak akan sulit untuk mencari kulinernya di Kota Bandung karena aneka kulinernya di sana sangat mudah untuk di jumpau dimana saja. Baik penjaja makanan ala streat food hingga restoran-restoran high class. Mau liburan sambil berwisata kuliner? Yuk , ke Bandung.

2. Padang

Wisata Kuliner

Ibu kota Provinsi Sumatera Barat ini adalah kota surga favorit bagi anda para penikmat wisata kuliner di Sumatera. Buat anda yang akan berliburan ke Padang maupun sedang berkunjung ke kota padang, tidak adasalahnya anda mengksplor wisata kuliner khas padang yang memang sangat dijamin bisa membuat anda semakin ketagihan sekali. Mulai dari rendang paru, gulai ayam, gulai kepala ikan mas, dendeng balado, dendeng batako yang menggunakan minyak kelapa dan juga cabai hijau mentah yang bisa and atemui kerika menyisiri pusat kota, disana ada banyak watung yang menjajankannya. Situs Bola Terpercaya.

3. Surabaya

Wisata Kuliner

Kota terbesar nomor ke dua ini di Indonesia yang merupakan kota pahlawan karena sejarah panjangnya terhadap merdeka bangsa. ada banyak sekali museum dan juga bangunan yang bersejarah di sudur kota ini. Namun tidak hanya itu saja, Surabaya juga bisa di katakan sebagai gudang wisata kuliner. Ada banyak sekali jenis makanan yang sangat unik yang sayang jika anda lewatkan. Salah satu kuliner khas surabaya yang paling enak adalah rujak cianjur. Rujak ini adalah campuran dari cigur dan petis. Untuk toppers yang belum tahu, cingur adalah sebutan lain untuk hidung sapi. Rujak cingur terdiri dari beberapa bahan, seperti lontong, kangkung, toge, tempe, tahu, cingur, dan kacang panjang. Tidak hanya rujak cingur, aneka kuliner khas Surabaya yang mampu bikin kamu ketagihan adalah lontong balap, tahu tek, semanggi, rawon, sate klopo, dan nasi pecel.

4. Makasar

Wisata Kuliner

Makasar tidak hanya mempunyai kecantikan dari Pantai Losari atau Pulau Samalona saja. 
Namun, kota ini juga disebut sebagai wisata kuliner favorit di Indonesia. Salah satu kuliner khas Makassar yaitu coto Makassar, makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi warga dan turis di Makassar. Coto Makassar berupa sup berbahan dasar jeroan sapi dan dicampur dengan irisan daging sapi yang dibumbui dengan racikan rempah. Dan dihidangkan dalam mangkuk lalu dimakan dengan ketupat dan “burasa”. Selain coto Makassar, masih ada sop konro dan sop sodara yang jadi kuliner tersohor di Makassar.   Agen Bola Online

5. Palembang

Wisata Kuliner

Satu lagi, Ibukota Sumatera Selatan yang terkenal dengan pempeknya. Ada pempek telur yang berbentuk seperti kapal selam dan ada juga yang keriting. Tapi tahukah toppers selain pempek, Palembang juga mempunyai banyak pilihan kuliner lainya yang tidak kalah lezat. Seperti taekwan yang menyerupai bakso ikan, laksan dengan kuah santannya, pindang patin yang rasanya pedas, mie celor dengan kuah kental dan gurihnya, dan satu lagi makanan spesial yang biasa disajikan pada saat hari raya di Palembang yaitu kue delapan jam. Yang membuat kue delapan jam spesial yaitu karena proses pembuatanya yang menghabiskan waktu sampai delapan jam.

Nah, itulah beberapa kuliner khas dari beberapa kota di Indonesia yang pastinya enak dan bisa bikin kamu ngiler. Masih banyak lagi tempat yang bisa kamu eksplor di Indonesia karena begitu banyaknya macam ragam kebudayaan yang kita miliki, menjadikan Indonesia kaya akan kuliner khasnya. Selamat berlibur dan selamat berwisata kuliner, Toppers!

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.