Situs Togel Online Terpercaya
buah

Inilah 7 makanan Khas Jogja Yang Bisa Memanjakan Lidah Kamu


Inilah 7 makanan Khas Jogja Yang Bisa Memanjakan Lidah Kamu






Ngomong-ngomong soal makanan apa saja sih makanan khas jogja yang harus kamu cicipi dan memiliki rasa yang akan mengoda lidah kamu. Yuk disimak pembahasan tersebut  pada bagian bawah ini. Namun sebelum kita membahasnya, jangan lupa untuk membaca artikel yang lainnya ya guys. Oke langsung saja Berikut ini makanan khas jogja karta yang akan memanjakan lidah semua para pecinta makanan.

Inilah Beberapa Makanan Khas Jogja Yang Akan Harus Kamu cicipi



1. Gudeg Khas Jogjakarta




Siapa sih yang tidak mengenal dengan makanan yang satu ini, gudeg merupakan makan khas kota jogja yang sangat terkenal sekali dan memiliki cita rasa yang manis. Pada dasarnya gudeg terdiri dari tiga jenis yaitu gudeg basah, gudeg kering, dan gudeg manggar.

Gudeg berbahan dari nangka yang dimasak dengan sedemikian rupa dan menggunakan bumbu yang khas asli jogja. Bagi kamu yang sedang berwisata ke kota jogja jangan sampai melewatkan makanan khas yang satu ini.

2. Oseng-oseng mercon



Makanan khas jogja yang satu ini mungkin terdengar sedikit serem bukan dari namanya, namun pada dasarnya makanan ini adalah makanan yang memiliki rasa yang sangat enak dan juga nikmati hanya saja rasanya yang sangat pedas karena campuran cabe yang mampu membuat lidah Anda meledak-ledak kepedasan. Dari rasa yang sangat pedas itulah dikatakan sebagai oseng mercon

3. Gatot Dunung Kidul




Siapa sih yang tidak mengenal dengan makanan khas jogja yang satu ini, gatot merupakan sebuah jajanan cemilan yang sudah umum dikalangan masarakat jogja dan menjadi sebuah makna yang sangat sering menemani ketika anda sedang berkumpul dengan keluarga.

Gatot berbahan dasar dari singkong yang diolah dengan sedemikian rupa yang melalui sebuah proses penjemurah sehingga menjadi gaplek dengan kualitas yang sangat baik. Gatot memiliki rasa yang manis namun sedikit pahit, rasa manis yang akan di hasilkan dari gula merah yang membuat rasa gatot menjadi semakin enak pada saat dinikmati. Sedangkan rasanya yang pahit itu sendiri berasal dari singkong karena melalui proses pengeringan tadi.

Akan tetapi masalah rasa yang telah dihasilkan tergantung dari kondisi dan kualitas singkong yang digunakan.

4. Nasi Tiwul



Makanan yang satu ini adalah makanan trandisional khas jogja yang memiliki rasa manis yang sangat enak untuk dinikmati sebagai menu untuk menu sarapan pagi di rumah. Apalaagi ditemani dengan secangkir kopi dan juga the pasti sangat nikmati sekali.

Nasi tiwul ini merupakan makanan yang terbuat dari singkong yang dihaluskan menjadi tepung yang kemudian di keringkan. Setelah keriping barulahh dikukus dan di masak sedemikian rupa. Nasi tiwul biasanya disajikan dengan parutan kelapa yang ditaburin di atasnya. Bola Online Terpercaya

5. Kue Adren




Kue adren adalah makana khas jogja yang berasa dari daerah sanden bantul yang satu ini merupakan jajanan yang sangat enak sekali. kue adren tersebut terbuat dari tepung beras yang di oleh melalui sebuah proses yang sangat lama. Yang dicampur dengan gula merah yang kemudian di goreng.

Rasanya yang sangat manis yang akan membuat lidah anda akan semakin ketagihan jika disantap pada waktu anda santai dan ditemani dengan secangkir the manis. Bentuknya yang sangat unik yang akan membuat kamu yang baru melihatnya terheran dengan kue ini, namun dibalik bentuknya yang sangat unik menyimpan rasa yang sangat nikmati sekali.

6. Sego Abang Jirak



Sego abang jirak yang merupakan makanan khas jogja yang memiliki cipta rasa yang sangat unik. Makanan ini berasal dari daerah gunung kidul Jogjakarta. Seperti namanya makanan khas yang satu ini yang berbahan dasar merah yang dimasak dan disajikan dengan lauk yang sangat nikmati sekali. Sego abang ini sangatlah cocok sekali untuk dikonsumsi bagu anda yang sedang diet. Situs Online Terpercaya

7. Sayur Lombok Hijau




Makanan khas joga ini yang selanjutnya adalah sayur Lombok hijau. Sayur Lombok hijau ini memiliki rasa yang sangat gurih dan juga pedas sehingga sangat enak sekali untu dinikmati pada saat memakan nasi panas. Rasanya yang sangat gitu ini yang di hasilkan dari racikan bebera[a bumbu yang diantaranya bawang putih, bawang merah,kemiri, jahe, lengkuas berserta campuran lainnya.

Didalam sayur tersebut terdiri dari potongan tempe yang bercapur dengan beberapa sayuran. Seperti kacang panjang wortel dan sayuran lainnya.

Nah itu dia makanan khas jogja yang akan membuat lidah kamu selalu ingin mekan dan tambah pada saat kamu menikmatinya. Inilah 7 makanan Khas Jogja Yang Bisa Memanjakan Lidah Kamu

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.