Situs Togel Online Terpercaya
ayam

3 Tempat Makan Enak Khas Sleman Ini Tidak Ada Di Tempat Lain Loh

3 Tempat Makan Enak Khas Sleman Ini Tidak Ada Di Tempat Lain Loh 


Membicarakan sleman tidak lengkap rasanya bila tidak membicarakan makana. Sudah sangat banyak makan yang enak khas Sleman yang sayang rasanya bila dilewatkan. Sayang dilewatkan karena cuman ada di Slemanloh, tidak ada di daerah yang lainya.

Sebenarnya makanan yang bisa disebutkan, hanya saja, kami memilih yang paling mantap dan mempunyai orisinalitas yang tersendiri, Maka tersusulah 3 menu yang di bawah ini. Langsung saja, Berikut makan enak khas Sleman rekomendasi respati agus sasangka yang harus anda coba.

3 Rekomendasi Kuliner Makanan Enak Khas Sleman


Entok Slenget Kang Tanir


Makanan enak khas Sleman yang pertama adalah Entok Slanget Kang Tahir Enthok Yang merupakan jenis unggas yang dagingnya lebih alot dibandingkan dengan ayam. Slenget di dalam bahasa jawa artinya menyambar. Ya, rasa makanan dari uri Turi ini memang amat menyambar di lidah . Mantap.

Tekstur dari enthok yang dimasak tognseng ini masih menggigit, sehingga bisa menimbulkan sensasi yang tersendiril Kuahnya yang berwarka coklat, kaya akan rasa pedas cabai serta merica. Yang membuat saya berkeringatak kerika menyatanpanya. Agen Bola Online

Maka tidak heran lagi. jika masakan Entik Slengket Pak Tanir ini selalu habis tejual tempatnya jauh dari keramaian Aji (24). mengaku sengaja mengajak orang tuanya yang sedang berkunjung agar bisa merasakan masakan entok yang sangat memikat ini.

"Kemi sekeluarga suka dengan  kuliner, kebetulan saya sedang di jeguk. jadi tadi, kereta baru sampai langsung saya bawa je sini, Untung kebagian. Hehe:, kata masa siswa ISI Yogyakarta tersebut.

Tempat :JL. Pakem-Turi,Pules Lor, Donokerto, Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewah Yoyakarta

Jam: 16-00 - 21.00 WIB
Harga: Rp.20.000


Jadah Tempe Mabh Carik - Maknyus


Makanan yang enak khas Sleman selanjutnay adalah jadah tempe. seperti namanya m jadah tempe yang terdiri dari dua hal yang kiranya saling melengkapi. Jadah, ketan putih yang ditumbuk dan dibentuk menyerupai roti burger ukurna kecil Tempenya cibacem  selama beberapa lama sehingga mempunyai rasa manis diluar dalam.

Jadah gurih dan juga tempat yang manis adalah  perpaduan yang sangat sempurna untuk menikmati sore sambil ditemani degancabai. Sensasi pedasnya yang membiat camilan ini yang sangat menggugah.  Situs Bola Online .

Jadah Tempe mbak Carik yang mempunyai cerita yang tersendiri, katanya, gurih dan manis dari jadah buatan satro Dimono (Mbah Carik) ini yang memang sangat disukai oleh Sultan Hamangkubowon IX, bahkan katanya hingga membuat beliau ketagihan. Maka dari tu, jadah tempe mbah carik masyur sebagai penganan sultan dna kerabat braton.

Tempat: Jl Kaliurang KM. 12,5 Candi Karang, Sardonoharjo, ngagklik,Kabupaten Sleman, Daerah Istimewah Yogyakarta.


Jam : 08.00-21.00 WIB

Harga : Rp. 10.000 (5 jadah, 5 tempe)


Tongseng Kopyok Mbah Ganis


Warung makan ini yang terletak Terminal Tiogo Putri, Dengna Interior yang khas penuh dari kerajinan kayu. Menu yang disajikan mirip dengan warung di sekitarnya, namun yang paling unik adalah tonseng kopyok dan tonseng awul yang hanya bisa ditemukan di Warung Mbah Ganis. Tongseng kopyok dimasak seperti tongseng biasa, namun dagingnya ditusuk seperti sate dan ditambah kopyokan telur. Tongseng awul juga menggunakan kuah tongseng biasa, tapi ditambah kwetiauw kenyal dan tambahan sayur yang lebih banyak. Kedua tongseng ini menggunakan daging kelinci, namun kamu juga bisa memesan daging ayam atau kambing.

Tempat : Kawasan Wisata Tlogo Putri, Jalan Tlogo Putri, Kaliurang, Pakem,  Kaliurang Timur, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah  Istimewa Yogyakarta  Bola Online .

Jam : 08.00-02.00 WIB

Harga : Rp. 17.500 (tongseng)

Nah Itulah 3 Tempat Makan Enak Khas Sleman Ini Tidak Ada Di Tempat Lain Loh  yang ada di indonesia

About Blogger

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.